Biar nggak bosen selama WFH

April 05, 2020
Aaaaaaa aku bosen baget dirumah. Kalian gitu juga ngga?

Apalagi sekarang banyak kantor-kantor yang memberi kebijakan buat work form home (bekerja dari rumah) salah satunya kantor ku. Kalian bosen ngga sih dirumah terus dengan segala problematika yang ada wkwkwk. Mulai dari susah sinyal, dimarahin orang tua gara-gara dikamar terus (dikira libur, padahal kerja wkwk). Tapi sekarang bukan waktunya buat males-malesan. Semua kebijakan yang dikasih sama perusahaan itu semua buat kebaikan kita. Bersyukur masih bisa kerja dirumah, tetep digaji, yakann.

Selama WFH aku nyoba buat melakukan hal-hal yang asik biar ngga bosen, mulai dari nyobain beberapa aplikasi, belajar masak, olahraga, dan lain-lain. Jadi walaupun WFH tapi tetep sehat dan fun. Nah disini aku mau rekomendasiin ke kalian beberapa hal yang bisa kalian coba selama kalian dirumah aja

1. Google Assistant










Menurut WHO salah satu upaya buat melindungi diri kita dari covid adalah cuci tangan selama 20 detik. Jadi jangan asal-asalan yaaa! biar pas kamu bisa coba google assitant terus aktifin voice, lai bilang "Hallo google help me wash my hand" nanti google bakal ngebantu kamu sambil memutar musiknya.

Sekarang kalo mau ngapa-ngapain jadi suka nanya ke google, mulai dari cek cuaca dll.

2. PeduliLindungi

Tau aplikasi PeduliLindungi? kalo kalian belum tau aku mau kasih tau. PeduliLindungi adalah apps yang dikembangin buat menghentikan penyebaran COVI-19, cara kerja dari apps ini adalah nanti peduli lindungi akan menggunakan data yang diproduksi sama gadged kita, disini kita wajib mengaktifkan bluetooth buat merekam informasi yang dibutuhkan. Ketika ada gadget lain dalam radius bluetooh yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing. Selanjutnya apps ini akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan sebagai ODP (orang dalam pengawasan) atau PDP (pasien dalam pengawasan). Hal ini dapat membantu unuk ketika kita nggak inget siapa aja yang pernah melakukan kontak dengan kita. Dengan apps ini akan membantu petugas kesehatan dan petugas kesehatan dapat cepat tanggap menangani pasien.

Aku pernah baca, kalau di Singapur juga lebih dulu mengembangkan aplikasi seperti ini. Buat kalian coba deh download aplikasi ini. Mungkin ada yang bilang kalo aktifin bluetooth terus jadi boros baterai, di aplikasi ini dijelaskan kok gimana caranya kalian mengaktifkan 'Low power mode' biar ngga cepat habis baterainya. Semoga corona cepat berlalu yaa, amin.

3. SkillAcademy

Beberapa waktu yang lalu aku dapet info dari pacar *elah* kalo skillacademy ngasih kelas gratis selama 14 hari. Terus aku iseng nyoba dong pake kode KELASGRATIS langsung auto jadi Rp 0. Lumayan guys buat belajar selama dirumah aja. Kemarin aku nyoba yang kelas excel, soalnya lg pengen belajar ini karena kerjaan beberapa berhubungan dengan data. cobain!

4. Olahraga dirumah aja

Selama diruma aja jangan lupa buat olahraga yaa! nggak harus ke tempat gym kok, kalian bisa olahraga dirumah. Nggak usah lama-lama 10-15 menit juga cukup kok. Cek akun youtube The fitness marshall, Pop sugar tv fit, SKWD Fitness (kalo ini konten anak bangsa). Biar tetep sehat, jangan lupa minum air putih yang banyak, minum vitamin, dan makan makanan yang sehat plus enak.

5. Belajar masak

Adakah yang kaya aku disini? selama dirumah jadi nyoba buat masakan. Bikin pie susu, dalgona, spaggetti carbonara, jar cake, ayam pop hmmm enak yaa! Yupp walaupun WFH tetep harus produktif. ngga boleh males! Belajar masak lewat tik tok boleh, atau akun youtube 'pufflova'. Aku seneng sama konten ini, karena bener-bener dijelasin dengan detail dan makanan yang dibuat bikin aku jadi bilang #semuabisamasak #masakitugampang haha.

Lakuin apa ajaa yang bikin kalian tetep enjoy selama WFH yaa! stay safe everyone!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.